Lima PSK Tanjung Positif HIV

by
Peringatan Hari AIDS sedunia. FOTO : (ANTARA/ERIC IRENG)

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Lima pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Tanjung Batumerah Kota Ambon positif mengidap virus human immunodeficiency virus (HIV).  Mereka kini dalam pengawasan ketat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon untuk pengobatan dan menjaga agar tidak berkembang ke stadium akhir, AIDS.

Dinkes segera melakukan prosedur penanganan kepada lima orang tgersebut. Yakni dengan terapi-obat-obatan yang wajib dikonsumsi. Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Ambon, Remes Talle kepada wartawan, Jumat (20/9/2019) menyatakan pihaknya sedang memberikan obat-obatan kepada kelima orang di lokalisasi itu. “Mereka dalam pengawasan dan ada penangana lebih lanjut,” jelas Remes.

loading...

Untuk mengendalikan virus itu, mereka mendapat obat ARV atau antiretroviral yang harus rutin dimakan. Tak hanya itu mereka juga wajib ikuti serangkaian pemeriksaan untuk memantau kesehatan mereka.“Kalau sudah dapat obat harapannya mereka rutin dan tidak bolong. Juga ikuti treatment yang diebrikan dinkes,” terangnya. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *