Lima Turis Asing Dan 9 Warga Indonesia Korban Kapal Tenggelam Berhasil Dievakuasi ke Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Upaya penyelamatan terhadap lima orang wisatawan asing dan sembilang Warga Negara Indonesia yang tenggelam di Laut Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (14/3/2019) membuahkan hasil.
14 orang korban KM. Mersea jenis pinisi yang tenggelam berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan selamat. Para korban dievakuasi dengan menggunakan KN 235 Abimayu milik Kantor SAR Ambon.

Saat dievakuasi para korban terombang ambing di Laut Banda. Ke 14 korban itu bertahan di dua survival raft atau sekoci penyelamat setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam setelah mesin mati dan dihantam gelombang tinggi sekitar empat meter.
Untung saja para korban berhasil ditemukan tim SAR Ambon dan langsung dipindahkan ke KN 235 Ambimayu untuk dibawa ke Pelabuhan Ambon. Para penumpang kapal ini terdiri dari 5 orang wisatawan asing, seorang pemandu wisata serta delapan orang ABK berkebangsaan Indonesia.
Kapal pinisi Mersea berangkat dari Pelabuhan Tulehu, Rabu (13/3/2019) petang tujuan Pulau Manuk Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah. Namun kapal mengalami gangguan mesin dan dihatam gelombang hingga akhirnya tenggelam. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *