LinTas.Com : Warek III IAIN Ambon Bantah Keluarkan Kata Makian

by
Kampus IAIN Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Ambon, M. Faqih Seknun membantah mengeluarkan kata makian kepada karateker Dewan Mahasiswa (Dema) Jihad Toisuta. Ia juga menegaskan mengeluarkan kata-kata mesum.

Warek kepada Lintas.com menyebutkan Jihad hanya menambah kalimat cacian tersebut. “Itu dia hanya sebatas menambah-nambah kata. Tidak ada kata makian,” kata Wakil Rektor III seperti diberitakan Lintas.com, Senin (8/2/2021). Lintas.com adalah website resmi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) IAIN Ambon.

Sebelumnya di hari yang sama, sejumlah mahasiswa yang tergabung Unit Kerja Mahasiswa (UKM) melakukan aksi protes dengan membakar ban di depan Kampus IAIN. Aksi ini sebagai bentuk protes atas makian itu.

Dalam aksinya mahasiswa juga membentangkan spanduk bertuliskan “UKM-UKK bukan organisasi mesum”.

FOTO : LPMLintas.com

Menanggapi aksi mahasiswa,  Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin, mengatakan, persoalan makian ini akan dibicarakan dengan seluruh UKM dan pengurus Dema.

“Nanti besok kita ketemu dengan seluruh UKM di Kampus IAIN Ambon untuk bicarakan hal ini dengan baik,” kata Rektor. (ALFIAN SANUSI/ADI)