Lokalisasi  Kampung Jawa Kota Dobo Terbakar

by
Lokalisasi Kampung Jawa Kota Dobo terbakar, Jumat (1/9) dinihari. FOTO : GUS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Kebakaran melanda  kawasan Lokalisasi Kampung Jawa di Jalan Ali Moertopo Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku pada Jumat  (1/9) dini hari. Api membakar empat bangunan rumah yang dijadikan lokalisasi. Diduga kebakaran ini terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Menurut sejumlah warga, sumber api awalnya berasal dari sebuah rumah di lokalisasi tersebut. Saat peristiwa terjadi kondisi lokalisasi sepi karena penghuninya sudah tertidur. Untuk saja ada warga yang melihat sumber api tersebut dan langsung memberikan pertolongan.

Warga berusaha memadamkan kobaran api itu dengan peralatan seadanya. Namun karena kondisi bangunan rumah di lokalisasi itu terbuat dari papan dan berdekatan, membuat api dengan cepat membakar rumah lainnya di lokasi itu.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dikerahkan untuk memadamkan api. Aparat TNI dan Polri serta warga berusaha memadamkan kobaran api dan mecegah agar api tidak menjalar ke ruamh lainnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar tiga jam setelah kebakaran terjadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini, aparat Polres Kepulauan Aru masih menyelediki penyebab kebakaran ini. (GUS)