Lokasi Wisata di Buru Tetap Buka, Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

by
Pantai Wisata Jikumerasa. FOTO : DOK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tempat-tempat wisata di Kabupaten Buru tetap dibuka superti biasa di tengah situasi pandemi Covid-19. Tempat wisata dibuka tentu dengan syarat, pengelola tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para pengunjung tempat wsiata juga dibatasi.

“Kami tetap membuka tempat-tempat wisata, warga bisa mengunjungi lokasi wisata. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan. Pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan, pengujung juga harus disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak fisik, dan siapkan tempat mencuci tangan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi kepada Terasmaluku.com, Sabtu (24/10/2020).

Istanto juga mengatakan pada situasi pandemi covid-19, Dispar Kabupaten Buru terus mempromosi destinas wisata Kabupaten Buru. Berbagai cara dilakukan Dispar Buru untuk memperkenalkan keunggulan potensi wisata Buru.

Loading...

Salah satunya adalah dengan promo via inflight magazine di maskapai nasional untuk seluruh penerbanga domestik di Indonesia. Promosi ini untuk memperkenalkan pesona keindahan Buru yang disebut Bupolo itu. Dalam inflight magazine terdapat sejumlah potensi wisata unggulan Kabupaten Buru. Seperti Pantai Wisata Jikumara dan destinasi Danau Rana.

Istanto mengatakan, pandemi covid-19 berdampak buruk bagi sektor pariwisata di Kabupaten Buru. Berbagai event pariwisata di daerahnya terpaksa tidak berjalan akibat covid-19.

Namun pihaknya terus berusaha mempromosikan pontensi wisata unggulan di Kabupaten Buru sehingga makin dikenal luas. “Kita kini mulai bangkit lagi, dengan terus mengkampanyekan wsiata sehat di tengah pandemi covid-19. Kita terus promosikan destinasi risata Buru lewat berbagai media termasuk media sosial agar makin dikenal luas lagi,” kata Istanto.

Istanto juga menegaskan saat ini transportasi ke Kabupaten Buru makin lancar, dan pilihannya banyak bagi warga. Ada pesawat komersial, ada kapal cepat dan juga kapal fery. “Kabupaten Buru kini terbuka untuk semua wisatawan, tempat-tempat wisata juga buka tentu dengan menerapkan protokol kesehatan agar kita tidak tertular covid-19,” kata Istanto. (RUZADY) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *