Longsor di Batu Lubang, Rumah Janda 70 Tahun Ambruk

by
Rumah nenek Maila di Dusun Batu Lubang Negeri Luhu Kecamatan Huamual rusak setelah tertimpa longsor Jumat (7/6/2019) malam. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU. COM,-PIRU-Longsor melanda sejumlah wilayah di Maluku akibat hujan deras sejak sepekan ini. Seperti di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Longsor terjadi di Dusun Batu Lubang Negeri Luhu Kecamatan Huamual pada Jumat (7/6/2019) malam dan menyebabkan rumah milik Nenek Maila, 70 tahun rusak parah.

Rumah Maila ambruk dihantam material longsor. Posisi rumah berada dibawa lereng bukit, sehingga material longsor menimpa rumah nenek Maila. Bagian dapur, kamar rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi.

Loading...

“Rumah nenek Malia berada dibawa gunung sehingga rusak parah di bagian dapur dan kamar tidak bisa ditempati lagi setelah tertimpa material longsor,”kata Wolio.

Kini nenek Malia bersama seorang cucunya mengungsi ke rumah warga, karena rumahnya tidak bisa ditempati lagi.Apalagi lokasi rumah berada di daerah rawan longsor.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah karena korban sudah sangat tua dan tak bisa lagi bangun rumah atau perbaiki rumahnya, apalagi potensi hujan masi tinggi dan daerah rumah nenek Malia rawan longsor,”kata Wolio. (FADLI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *