Mabuk, Seorang Anak Bakar Kios BBM Ayahnya di Tapal Kuda Ambon

by
Sebuah kios BBM di kawasan Tapal Kuda Ambon dibakar Senin (16/12/2019). Pelaku pembakaran adalah anak pemilik kios ini. FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang anak tega membakar kios milik ayahnya sendiri di kawasan Jalan Dr Maliholo Tapal Kuda Kelurahan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (16/12/2019) pagi. Anak berinisial BP (27) yang membakar kios ayahnya diduga dalam pengaruh minuman keras.

Kasubbag Humas Polresta Ambon Ipda Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan YT ibu kandungnya, awalnya sekitar pukul 06.00 WIT, BP pulang dalam keadaan sudah mabuk dan datang kepada bapaknya. Selama ini BP merasa tidak pernah diperhatikan sang ayahnya.

“Namun karena pelaku dalam pengaruh minuman keras ayahnya menyuruh untuk istirahat. Namun BP tidak menerima perkataan ayahnya, akhirnya terjadi perkelahian antara BP dengan orang tuanya,” kata Julkisno.

Setelah itu, pelaku keluar dan mengambil korek api langsung membakar kios dan tempat jualan Bahan Bakar Minyak tersebut.”Saat mau membakar kios tersebut, sempat dihalau oleh ibunya, namun BP tetap membakar kios yang menjual BBM itu,” ungkap Julkisno.

loading...

Melihat api semakin membesar, masyarakat sekitar membantu memadamkan api secara manual, namun karena keterbatasan peralatan dan air,  api semakin membesar. Pada pukul 06.50 WIT, anggota Polsek Nusaniwe, dan tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba di TKP dan bersama warga memadamkan kobaran api.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, namun menurut Jukisno kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “BP kini sudah diamankan di Mapolresta Ambon untuk proses hukum selanjutnya,” kata Julkisno. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *