Mahasiswa Ambon Galang Dana Untuk Palestina

by
Sejumlah mahasiswa menggalang dana untuk Palestina di persimpangan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kamis (27/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Maluku menggelar aksi penggalang dana untuk warga Palestina yang berlangsung di persimpangan Masjid Raya Al-Fatah Ambon, Kamis (27/7) siang.

Aksi simpati penggalangan dana ini untuk membatu warga Palestina yang menjadi korban kekejaman tentara Israel. Mahasiswa menggalang dana dari pengguna jalan raya.  Dalam aksi ini, mahasiswa juga membawa Bendera Palestina, mengecam dan mengutuk tindakan zionis Israel atas penutupan Masjid Al-Aqsha dan pengekangan kaum muslim Palestina untuk beribadah.

Koordinator Aksi Abdul Rifai Pullu mengatakan, aksi ini merupakan solidaritas sebagai anak muda untuk membantu mengurangi beban saudara-saudara di Palestina.  “Ini bentuk solidaritas kami untuk membantu warga Palestina korban kekejaman Israel. Kita lakukan ini  karena kita punya dapur makan dan rumah sakit ada di Palestina untuk membantu warga disana,” katanya.

Rifai mengatakan, dana yang terkumpul dalam aksi ini akan dikirim langsung ke Palestina. FSLDK sudah bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang  berada di Palestina. “Ini bagian dari kontribusi kita untuk membantu warga Palestina agar mereka bisa menyiapkan makan dan obat-obatan buat warga Palestina yang menjadi korban tindakan Israel,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika Israel masih terus menyerang Palsetina, FSLDK  akan terus memberikan kontribusi untuk memanusiakan  manusia di Palestina. Selain di Kota Ambon, kegiatan serupa juga dilakukan  FSLDK di sejumlah kabupaten lainnya di Maluku. (IAN)