Mahasiswa IAIN Ambon Buka Tenda Darurat Di Kampus

by

TERASMALUKU.COM, – Pasca Gempa yang mengguncang Kota Ambon, sejumlah masyarakat masih memilih tidur di luar rumah dengan perlengkapan seadanya.

Seperti di kawasan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, ratusan mahasiswa yang tinggal di asrama putri IAIN Ambon memilih membuka tenda seadanya di kampus.

Foto Alfian Sanusi Terasmaluku.com

Hal tersebut lantaran gedung berlantai yang mereka tinggal sudah retak, sehingga mereka takut adanya gempa susulan yang mengakibatkan gedung roboh.

“Katong takut gempa susulan, dan bangunan lantai tiga gedung Ma’had IAIN Ambon su runtuh, makanya katong tidur di luar saja,” kata salah satu mahasiswa IAIN Ambon Eviana Wabula kepada Terasmaluku.com, Kamis (26/9/2019).

loading...

Dia mengatakan, sebagaian barang berharga di dalam gedung telah dievakuasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.”Barang-barang seperti ijazah sudah dievakuasi, katong tinggal di tenda darurat ini sampe situasi aman,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, saat ini warga kota Ambon masih tinggal beberapa titik tempat pengungsian. Bahkan masih ada yang lebih memilih membuka terpal di halaman rumah dan tinggal di dataran yang lebih tinggi.(Alfian Sanusi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *