Mahasiswa IAIN Ambon Demo Terkait Dugaan Pencabulan Mahasiswi Oleh Dosen

by

AMBON- Puluhan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Selasa (27/12)  berunjukrasa mengecam kasus  dugaan pencabulan seorang mahasiswi yang dilakukan seorang oknum dosen di kampus ini. Mahasiswa mendesak Rektor IAIN Ambon bertindak cepat untuk proses kasus, sehingga ada kepastian hukum. Selain berorasi secara bergantian, dalam aksi ini mahasiswa juga membakar ban   bekas dan sempat memblokir jalan utama masuk  Kampus IAIN Ambon.

Aksi mahasiswa juga  sempat dibubarkan pihak keamanan kampus dan nyaris bentrok, namun berhasil dilerasi sesama mahasiswa. “Kami kecewa terhadap dosen yang ada di sini. Padahal mereka saat mengajar selalu bicara yang baik dan ajarkan agama, namun tingkah laku diluar sangat tidak terpuji,” katanya. Ia mengakui, pihak lembaga sudah membentuk tim investigasi untuk  mengusut dugaan kasus ini. Namun menurutnya, sebagai  mahasiswa pihaknya  terus mengawal kerja tim investigasi tersebut.

loading...

“Lembaga sudah bentuk tim investigasi. Namun kita harus kawal kasus ini agar tidak ada penyelewengan untuk membebaskan oknum dosen itu,  jika dia memang terlibat,” ujarnya. Seperti diketahui, seorang mahasiswi di sebuah fakultas  kampus tersebut mengakui dicabuli seorang oknum dosen, pengakuan tersebut menuai protes mahasiswa.  (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *