Mahasiswa IAIN Ambon Kembali Demo Tolak Perpanjangan PPKM

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kembali berunjukrasa di depan Balai Kota Ambon, Kamis (22/7/2021). Dalam aksinya mahasiswa menolak perpanjangan PPKM yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon hingga 26 Juli 2021.

Seorang mahasiswa, Jihad Toisuta dalam orasinya mengatakan, mereka menolak instruksi Walikota Ambon terkait perpanjangan PPKM.

Karena menurut dia, setelah melakukan kajian lebih mendalam instruksi Walikota tidak bisa mengikat setiap masyarakat. Sehingga masyarakat mempunyai hak untuk menolak PPKM.

“Kalau mau mengikat kenapa tidak keluarkan perwali saja.Dan PPKM itu sangat menyusahkan masyarakat terutama pelaku ekonomi kecil,” kata Jihad.

Selain itu, dia mengatakan, pelayanan administrasi yang mewajibkan masyarakat memiliki kartu vaksinasi tidak sesuai dengan undang undang.

Seharusnya, kata dia, pemerintah mendata dulu masyarakat mana yang bisa divaksinasi mana yang tidak bisa.

“Kalau sesuai dengan UU masyarakat harus didata terlebih dahulu sebelum divaksinasi” kata Jihad.

Jihad juga meminta pemerintah mengevaluasi rumah sakit, karena hampir setiap pasien yang meninggal di rumah sakit selalu divonis covid 19.

“Jangan membuat pasien yang meninggal karena penyakit lain lalu di kasih covid, selain itu kita juga minta transparansi anggaran covid,” tandasnya. (ALFIAN)