Mahasiswa IAIN Ambon Masih Kuliah di Tenda

by
Aktivitas perkuliahan mahasiswa IAIN Ambon hingga Kamis (7/11/2019) masih dilakukan dibawa tenda pascagempa Kamis 26 September 2019. FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aktivitas perkuliahan di Kampus IAIN Ambon hingga kini masih dilakukan di tenda-tenda darurat pascagempa 6,5 magnetudo yang melanda wilayah Pulau Ambon 26 September 2019.

Selain di tenda darurat, sebagian mahasiswa juga mengikuti proses perkuliahan dibawa pohon kawasan kampus. Aktivitas perkuliahan ini dilakukan di luar ruangan karena mahasiswa maupun dosen masih trauma atas gempa.

“Sampai sekarang kita masih melakukan aktivitas perkuliahan di tenda, ada juga di bawah pohon dan luar ruangan karena baik kami maupun mahasiswa merasa takut atas gempa-gempa susulan,” kata seorang dosen IAIN Ambon, Asrul Pattimahu saat ditemui Terasmaluku.com, Kamis (7/10/2019).

Asrul yang saat ditemui memberikan kuliah kepada mahasiswa di tenda darurat ini mengaku masih trauma atas gempa yang melanda wilayah Ambon dan sekitarnya. Mahasiswa dan dosen trauma terhadap gempa utama 6,5 magnetudo pada Kamis 26 September 2019. Apalagi saat itu seorang staf Kampus IAIN Ambon meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan gedung kampus.

Bukan hanya proses perkuliahan yang dilakukan di luar ruangan, melainkan ujian proposal dan ujian skripsi juga dilakukan di tenda darurat. “Tenda-tenda ini dibuat sebagai alternatif agar mahasiswa tetap melakukan aktivitas perkuliahan. Proses akademik harus tetap berjalan meski kita masih trauma atas gempa,” kata Asrul.

loading...

Proses perkuliahan dibawah tenda ini, kata Asrul, belum bisa dipastikan sampai kapan berakhir. Karena lanjut Asrul hingga kini gempa susulan masih terjadi. Apalagi sejumlah gedung di Kampus IAIN rusak akibat gempa.

“Kita belum bisa pastikan sampai kapan proses perkuliahan di tenda darurat ini berakhir dan perkuliahan dilakukan di ruangan, karena memang sampai hari ini masih ada gempa susulan,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *