Mahasiswa IAIN Harus Jadi Contoh Terapkan Protokol Kesehatan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Ikbal Kaplale meminta mahasiswa sebagai contoh penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Ambon. Hal tersebut untuk membantu pemerintah agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Ambon.

“Saya minta mahasiswa di IAIN Ambon bisa jadi contoh penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” kata Ikbal kepada Terasmaluku.com Senin (5/10/2020).

Karena menurutnya, persoalan Covid-19 ini harus dilakukan bersama antara pemerintah dan masyarakat harus berjalan pada satu kebijakan yang sama.

Loading...

Selain itu, dia mengatakan, Pemerintah harus tegas dalam penerapan Protokol kesehatan maupun kebijakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kota Ambon.

“Pemerintah harus tegas dalam setiap kebijakan penetapan Protokol kesehatan dan Masyarakat harus mendukung setiap kebijakan,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai masyarakat yang ilmiah, seharusnya mahasiswa mampu memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

“Mahasiswa harus sebagai corong untuk mensosialisasikan penerapan kesehatan di masyarakat untuk menekan penyebaran covid,”

Dia berharap, mahasiswa IAIN Ambon untuk terus menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di kampus maupun di luar. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *