Mahasiswa Unpatti Ambon Tewas Gantung Diri

by
Aparat kepolisian melakukan olah TKP mahasiswa Unpatti Ambon tewas gantung diri dalam kamar kos di kawasan Rumah tiga Kota Ambon pada Rabu malam, (4/3/2020). FOTO: Kasubag Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang mahasiswa yang diketahui bernama Bastian Ayausedubun, 23 tahun ditemukan gantung diri dalam kamar kos miliknya, di Negeri Rumah Tiga, Kacamatan Teluk Ambon, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 23.50 WIT.

Bastian masih berstatus mahasiswa di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Dugaan sementara dia tewas gantung diri lantaran terbelit persoalan asmara dengan sang kekasih. Dari keterangan  saksi, Yisai Masbaitubun kalau ia sempat bersama Bastian di dalam kamar kos sebelum peristiwa gantung diri. Keduanya menyewa satu kamar kos.

“Tak lama kemudian, korban pergi untuk mandi, setelah itu saksi pergi keluar kamar kos. Setelah beberapa menit kemudian saksi melihat korban berjalan pergi meninggalkan kos,” kata Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPTU Julkisno Kaisupy saat mendapat keterangan dari saksi mata, Yisai.

Loading...

Sementara itu menurut Julkisno, keterangan saksi lainnya, Margin Toisuta, 23 tahun, awalnya mendatangi Yisai untuk meminjam uang. Keduanya lantas menuju kamar Yisai dan Bastian untuk mengambil ATM. Sesampainya di kamar ternyata pintu terkunci. Margin membuka kain jendela dari celah kaca. Seketika dia terkejut melihat Bastian tergantung pada seutas tali di lehernya.

“Kemudian mereka membuka pintu kamar dan mencari pisau untuk memotong tali tersebut,” katanya. Bastian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, namun sayang tak bisa terselamatkan. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *