Mahasiswi Asal Maluku Lolos Pemilihan Presiden Pepelingasih

by
 Nurabia Tuasikal. FOTO : DOK. PRIBADI

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Mahasiswi Universitas Darussalam (Unidar) Ambon berhasil lolos mewakili Provinsi Maluku ke ajang nasional.┬áNurabia Tuasikal merupakan Mahasiswa Jurusan Kehutanan, Fakultas Pertanian Unidar Ambon.

Ia berhasil lolos tiga besar pemilihan Presiden Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Indonesia Periode 2021-2023 melalui rapat zoom meeting pada Sabtu (16/1/2021) oleh para Dewan Juri terkait penilaian presentasi, wawancara dan rekam jejak digital.

Loading…

Selanjutnya, saat ini Nurabia Tuasikal bersama kedua rekannya mempersiapkan kampanye terbuka selama 4 hari terhitung hari ini, Senin (18/1/2021) sampai Kamis (21/1/2021) dan debat terbuka pada Sabtu (23/1/2021).

Pepelingasih merupakan sebuah program yang diselenggarakan oleh Kemenpora dalam bentuk pemberdayaan pemuda Indonesia agar memiliki peran dan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkungan, khususnya dalam hal penanganan sampah yang menjadi persoalan di suatu daerah.

“Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena lolos masuk tiga besar Kandidat Presiden Pepelingasih Indonesia Periode 2021-2023 melalui tahapan seleksi yang ketat,” kata Nurabia Tuasikal kepada Terasmaluku.com, Senin (18/1/2021).

Dia mengaku, alasan mengikuti pemilihan ini guna mendapatkan sebuah tuntutan dalam dirinya untuk melakukan yang terbaik, juga beberapa harapan mengenai lingkungan bisa terealisasi tidak hanya di Provinsi Maluku bahkan di seluruh Indonesia.

“Alasan terpenting juga adalah sebagai bentuk pembelajaran sebagai seorang pemimpin nantinya dan bisa melakukan lebih untuk Indonesia,” katanya.

Nurabia juga mengajak pemuda-pemudi untuk bersama-sama mengatasi permasalahan lingkungan serta turut menciptakan lingkungan yang asri dan bersih.

“Saya juga mengajak semua stakeholder dan masyarakat untuk mendukung saya dalam ajang pemilihan Presiden Pepelingasih Indonesia Periode 2021-2023,” katanya. (ALFIAN SANUSI)