Maju Keempat Kalinya di Pilkada Malra, Thaher Hanubun Daftar di NasDem

by
Thaher Hanubun bersama tim penjaringan DPD Partai NasDem Malra usai mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati, Rabu (12/7). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,LANGGUR– Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara (Malra) Thaher Hanubun, mengembalikan berkas pendaftaran di Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Nasional Demokrat (NasDem) Malra pada  (Rabu 12/7). Mantan anggota DPRD Maluku ini datang bersama pendukungnya dan diterima tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Malra DPD Partai NasDem Malra.

Ini kali keempat bagi Hanubun maju bertarung di Pilkada Malra. Kepada wartawan, Hanubun menyatakan keseriusan dan kesungguhan hatinya sehingga memilih maju kembali yang keempat  kalinya di Pilkada Malra.  Tokoh perdamain di Malra  ini ingin menegakkan keadilan dan kebenaran untuk semua orang. Hanubun ingin mengubah Malra menjadi lebih baik, teristimewa masyarakatnya yang  lebih maju, sejahtera, demokratif, tata pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.

“Jika masyarakat Malra bertanya mengapa sampai Thaher Hanubun mau maju lagi yang keempat kalinya dalam Pilkada ini, maka saya ingin katakan, bahwa saya ingin menegakkan keadilan dan keberan untuk semua orang tanpa membedakan dia itu siapa,” kata Hanubun.

Dirinya berserah dalam doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Leluhur Evav, semoga perjuangannya  tidak akan ada kesulitan dan semoga dapat diterima di Partai NasDem, sebagai tempat penyaluran aspirasi masyarakat. “Nasdem ini saya kenal dan saya tahu karena dulu saya di Partai Pelopor dan sebagian besar kader Pelopor bergabung di NasDem. Karena itu  semoga NasDem memberikan kepercayaan kepada saya,” ungkapnya.

Dijelaskan Hanubun, dirinya berjuang untuk semua masyarakat di Malra, agar duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. “Biar kita banyak tapi hanya bicara dan tidak bisa menyatu hati dan pikiran dalam sebuah perjuangan maka kita akan sia-sia. Bagi saya, tidak ada masyarakat Kei Besar, tidak ada masyarakat Kei Kecil, yang ada hanya masyarakat Malra,” katanya.

Hanubun juga  mengajak semua masyarakat Malra  untuk selalu mewujudkan cita-cita orang tua-tua (Leluhur Evav) yakni “it yante manut ain mehe tilur, vuut ain mehe ngifun.  “Sebab kita adalah satu,” katanya. Selain di NasDem, Hanubun juga sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra Malra. (AS)