Makin Aneh Makin Viral, Aksi Seorang Warganet Makan Sabun Mandi Batang

by
Aksi makan sabun mandi batang oleh seorang gadis mendadak viral lantaran dia terlihat santai memasukan sabun berbahan kimia itu ke dalam mulut. FOTO: @ambon.video

TERASMALUKU.COM – Ada-ada saja tingkah warganet saat ini. Dua hari belakangan video yang merekam seorang gadis memakan sabun mandi batangan mendadak viral. Bukan hanya satu tapi beberapa jenis sabun batang dikunyang layaknya memakan kerupuk.

Tak hanya itu sang gadis juga membasahi sabun batang dengan air hingga sedikit berbusa seperti sedang makan es krim. Video viral itu salah satunya diunggah sebanyak dua kali pada akun @ambon.video. Unggahan pertama pada sehari lalu dan hari ini, Rabu (13/2/2019).

Hingga kini belum ada keterangan siapa dan dimana video itu diunggah. Namun yang pasti perilaku aneh dengan mamakan sabun menarik banyak perhatian warganet. Pada salah satu video bahkan si gadis menyebut jika aksi memakan salah satu sabun dari merek tertentu itu atas permintaan warganet. Dia sempat menyebut ‘Halo kemarin ada yang request sabun lifebuoy dong kak. Ya udah ini’ katanya sambil mengisap sabun kembali. Dia lantas melanjutkan dengan kalimat ‘Enak ya, hemm enak’.

Hal ini seperti mengingatkan kita pada aksi para food bloggeryang mengunggah video makan-makan mereka. Sungguh aneh dan tak biasa. Saat Terasmaluku.com coba mengkonfirmasi admin @ambon.video dia pun mengaku tidak tahu diman dan siapa gadis itu. Video itu memang sedang viral pada beberapa akun lain yang lebih dulu memposting. “Itu bukan di Maluku. Iya lagi hype banget,” tulisnya pada direct message.

Sebelumnya aksi gadis pemakan sabun itu juga telah diunggah pada akun @Shareinfo.id. Pada kutipan video bertuliskan kode area yang diduga sebagai tempat asal sang gadis yakni 0411 atau di daerah Maros, Sulawesi Selatan.

Aksi makan sabun memang tak lazim serta bisa membahayakan kesehatan manusia. Namun pada beberapa orang ada yang punya kelainan suka memakan benda-benda selain makanan. Seperti puntung rokok, tanah, pasir, kapur atau sabun. Kelainan itu disebut dengan pica. saat ditelusuri, ternyata ada beberapa akun Instagram di Rusia yang berisi sejumlah video seoarng perempuan memakan aneka sabun. Ada banyak komentar yang mendukung aksinya namun tak sedikit yang bereaksi sebaliknya.

Seperti menuding jika aksi tersebut hanya untuk mencari popularitas instan. Tidak ada yang tahu pasti soal itu. Namun warganet diharapkan lebih cermat dan berpikir jernih sebelum melakukan suatu hal. Jangan sampai itu malah membahayakan diri sendiri. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *