Makna Nomor Urut Bagi SANTUN Nomor 1, BAILEO Nomor 2 Dan...

Makna Nomor Urut Bagi SANTUN Nomor 1, BAILEO Nomor 2 Dan HEBAT Nomor 3

SHARE
Tiga Pasangan Calon Gubernur Maluku menunjukan nomor urut hasil undian yang berlangsung dalam rapat Pleno KPU Maluku di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (13/2). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komisi Pemiliham Umum (KPU) Maluku menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Maluku yang berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Selasa (13/2).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun ini dihadiri tiga Paslon yakni, Said Assagaff – Adareas Rentanubun (SANTUN), Murad Ismail – Barnabas Orno (BAILEO) dan Herman Koedoeboen – Abdulllah Vanath (HEBAT).  Dalam pengundian nomor urut ini, SANTUN mendapat Nomor Urut 1, BAILEO mendapat Nomor 2 dan HEBAT mendapat Nomor Urut Tiga. Para Paslon kemudian sama-sama menunjukan nomor urut yang mereka peroleh kepada media massa.

Lalu apa makna nomor urut bagi setiap Paslon. Assagaff mengungkapkan, Nomor Urut 1 merupakan tanda kemenangan bagi  pasangan SANTUN untuk dapat meneruskan pembangunan di Provinsi  Maluku. “Nomor urut satu itu tanda dari kemenangan, mari kita bangun negeri ini dengan SANTUN,” kata petahana Gubernur Maluku ini.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 2, Murad Ismail  mengatakan, Nomor Urut yang didapatkan merupakan simbol keseimbangan dan akan membawa kemenangan bagi BAILEO. “Insya Allah Nomor Urut  ini membawa kita pada kemenangan, Nomor Urut 2 itu simbol dari keseimbangan yang ada, kami yakin nomor urut ini membawa kita pada kemenangan,” kata mantan Kepala Korps Brimob Polri ini.

Sementara itu Calon Gubernur  Herman Koedoeboen mengungkapkan nomor berapapun yang didapatkan HEBAT itu baik, karena anugerah Tuhan Yang Kuasa. Herman mempunyai keyakinan tersendiri untuk Nomor Urut 3 ini. “Berapapun  nomor urutnya itu anugerah Tuhan, tetapi Kami punya keyakinan tersendiri untuk Nomor Urut 3  ini (menang) dan sebelumnya saya berharap Nomor Urut  3 dalam keyakinan saya ternyata betul,” kata Herman, jaksa senior di Kejaksaan Agung RI ini.

Selain dihadiri Muspida Maluku dan dipantau  langsung Bawaslu Maluku, pengundian nomor urut peserta Pilgub Maluku ini juga  diramaikan para pendukung tiga Paslon. Dalam  pengundian nomor urut ini para Paslon duduk bersama satu meja dan saling berjabat tangan satu dengan lainnya. (IAN)

loading...