Malas Masuk Kerja, Bupati SBT Perintah Sekda Beri Sanksi ke 200 ASN

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas memimpin apel akbar perdana di halaman Kantor Bupati pada Rabu, (30/06/2021) pagi. FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas memerintahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu memberikan sanksi kepada 200 lebih Apartur Sipil Negara (ASN) yang malas berkantor dan tidak mengikuti apel akbar perdana bersama Bupati di halaman Kantor Bupati pada Rabu, (30/06/2021) pagi.

Pada apel akbar tersebut Bupati juga mendatangani Peraturan Bupati (Perbub) tentang kode etik dan kode perilaku ASN.

Bupati juga mengatakan akan membentuk mejelis kode etik dan kode perilaku ASN yang diketuai langsung oleh Sekda Jafar Kwairumaratu dan Sekretarisnya Kepala BKD SBT.

“Tugas awal mejelis melakukan pemerikasaan terhadap 200 ASN lebih yang tidak hadir mengikuti apel akbar hari ini. Dan saya perintahkan kepada Sekda, jika majelis ini sudah ditandatangani, maka semua ASN yang tidak masuk kantor, yang malas-malas harus betul-betul diberikan tindakan,” kata Bupati dihadapan ratusan ASN.

Kepada ASN yang hadir Bupati menjelaskan, hampir semua Kabupaten Kota di Maluku telah menandatangani Peraturan Bupati tentang kode etik dan prilaku ASN.

Hanya tinggal Kabupaten SBT dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). “Tapi syukur hari ini kita sudah tandatangani Perbubnya,” kata Keliobas.

Bupati menegaskan, apa yang disampaikan dalam apel akbar perdana itu harus dipahami dan menjadi catatan penting bagi semua ASN. “Semua yang saya sampaikan ini menjadi catatan bagi semua ASN,” ucapnya.

Bupati menegaskan tidak mau lagi mendengar ada ASN yang malas berkantor. “Saya tidak mau lagi ASN malas sepeti itu, semuanya harus tertib, semua aturan menyangkut ASN harus dipahami secara baik. Beta tidak mau lagi ada yang masuk kantor tidak tepat waku,” kata Keliobas. (Sofyan).