Maluku Bakal Terima 1 Juta Vaksin, Walikota Harap Ambon Dapat Lebih

by
Sumber: tirto.id

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Penyebaran vaksin covid-19 bakal didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. Maluku menerima sebanyak 1.000.100 vaksin dari pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy usai pelantikan Raja Negeri Hutumuri, Jumat (6/11/2020) pagi. Walikota menjelaskan pembagian vaksin itu merupakan kebijakan mutlak pemerintah pusat. Pembagian dan jumlah ditentukan bukan dari daerah.

“Itu kebijakan dari pusat. Kita tunggu petunjuk pusat. Saya diberitahukan Sekda Maluku, Maluku dapat 1 juta 100,” kata Richrad.

Loading...

Vaksin itu akan diprioritaskan lebih dulu kepada mereka yang bekerja di garis depan. Salah satunya kata Walikota yaitu, wartawan. Saat disinggung soal jumlah vaksin untuk Kota Ambon, dirinya menjawab belum tahu. Tiap daerah hanya menerima vaksin yang dijatah langsung dari pemerintah pusat dalam hal ini satgas covid-19.

“Tidak ada pengadaan. Supaya Itu tertangungjawab. Nanti dibagi. Saya sudah bilang itu di Ambon yang lebih banyak. Kan zona yang lebih banyak di Ambon,” pinta Richard.

Dia berharap Kota Ambon mendapat jatah lebih mengingat tingkat kejadian dan paparan terbanyak ada di Ambon. Calon penerima vaksin lainnya seperti anggota TNI Polri, Guru serta ASN yang terlibat dalam pelayanan penanganan covid-19. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *