Maluku Ekspor Ratusan Kepiting Dobo ke Singapura

by
FOTO: dok. bea cukai Maluku

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Ratusan kilogram kepiting asal Dobo, Kepulauan Aru diekspor dari Kota Ambon Langsung ke Singapura, Rabu (3/2/2021). Ratusan kilogram kepiting tersebut bernilai 5.644 SGD dan dijadwalkan sampai di negara tetangga itu pada sore ini.

“Ada sebanyak 640 kilogram kepiting yang kita kirim ke Singapura di awal tahun 2021 ini,” kata Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano kepada wartawan.

Elvis mengatakan pengiriman ratusan kilogram kepiting itu menjadi awal yang baik di tahun ini. Sebab Pemerintah bersama instansi terkait lainnya terus mendorong eksportir untuk meningkatkan kuantitas komoditi dengan pelayanan penuh.

“Kami dampingi penuh dalam pengurusan administrasi, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan,” katanya.

Sementara Kakanwil Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang mengatakan, tim peningkatan ekspor Maluku juga tengah mengupayakan perluasan pasar ekspor. Karena masih ada beberapa negara yang belum bisa ditembus karena pengaruh pandemi saat ini.

“Ada beberapa negara tujuan yang belum bisa ditembus karena pandemi Covid-19. Namun kami terus mengupayakan, seperti Jepang dan China,” cetusnya. (ALFIAN SANUSI)