Maluku Mulai Distribusi Vaksin ke Kabupaten

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Kantor Pos Indonesia wilayah Maluku mulai mendistribusikan vaksin ke Kabupaten yang ada di Maluku, Senin (25/1). Vaksin tersebut didistribusikan untuk vaksinasi tahap pertama bagi para tenaga medis di Kabupaten.

Kepala kantor POS Herryanto Gampamole kepada mengatakan, saat ini vaksin mulai didistribusikan ke kabupaten kota yang ada di Maluku. Pengiriman amal dimulai dari Maluku tengah, Seram Bagian Barat (SBB)

“Hari ini kita kirim vaksin ke tiga kabupaten, Maluku Tengah SBB dan SBT,” kata Herryanto.

Dia memastikan jika vaksin tersebut akan sampai dengan aman sesuai dengan target waktu yang ditentukan agar vaksin tidak rusak.

“Vaksin tersebut sudah diatur dalam box dengan suhu bisa tahan hingga 3×24 jam, kita kita akan kirim sesuai target,” katanya.

Ketika ditanya berapa jumlah dari vaksin yang dikirim ke Kabupaten, Herryanto mengaku, tidak mengetahui jumlah karena vaksin tersebut sudah di packing dalam bos kardus.

“Kita tidak tahu jumlah vaksin yang di kirim ke masing-masing Kabupaten, semua sudah ditaruh dalam kardus,” ujarmya.

Dia menambahkan, untuk Kabupaten kota lainnya direncanakan akan dikirim besok pada tanggal 26 Januari 2021, dengan menggunakan transportasi udara. (ALFIAN SANUSI)