Vaksinasi Covid Dimulai, Gubernur-Pangdam Ingatkan Prokes Harus Tetap Jalan

by
FOTO : HUMASMALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Program Vaksinasi Covid-19 di Tingkat Provinsi Maluku dan Kota Ambon resmi dimulai Jumat (15/1/2021) ditandai dengan vaksinasi perdana yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Johanes Leimena Ambon.

Sementara 10 kabupaten/kota lainnya di Maluku belum bisa dijalankan karena masih menunggu kedatangan Vaksin Covid-19 tambahan dari Pemerintah Pusat yang direncanakan akan tiba pada 22 Januari mendatang.

Loading…

Sebelumnya secara nasional, Program Vaksinasi Covid-19 ini sudah lebih dulu dimulai pada Rabu 13 Januari dan Presiden Joko Widodo menjadi yang pertama di Indonesia disuntik vaksin sementara Gubernur Maluku, Murad Ismail menjadi orang pertama di Maluku yang divaksin.

Gubernur Murad Ismail mengatakan, targetnya hingga akhir tahun 2021 nanti, 2/3 masyarakat Maluku sudah harus divaksin Covid. Namun, sebelum target itu terealisasi, semua kalangan diingatkannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Gubernur Maluku Orang Pertama Divaksinasi Meski tekanan Darah Sempat Tinggi
BACA JUGA : Gubernur : Nakes Divaksin Pertama Agar Penanganan Covid-19 Maksimal

Gubernur Maluku, Murad Ismail saat berikan sambutan pada Vaksinasi Perdana Tingkat Provinsi Maluku di RSUP. dr. Johanes Leimena, Ambon, Jumat (15/1/2021). FOTO : HUMASMALUKU

“Saya ingatkan kembali kepada kita semua, sebelum 2/3 masyarakat divaksin, maka kita masih tetap harus mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tetap rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”ingatnya saat berikan sambutan pada Vaksinasi Covid-19 Perdana Tingkat Provinsi Maluku yang dipusatkan di RSUP dr. Johanes Leimena Ambon, Jumat.

Apalagi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini sangat penting dan menjadi kewajiban semua kalangan.

BACA JUGA : Tegaskan Vaksin Covid Aman & Halal, Gubernur: Kami Divaksin Pertama Untuk Beri Contoh dan Yakinkan Masyarakat

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat disuntik vaksin Covid oleh dokter di RSUP dr. Johanes Leimena, Ambon, Jumat (15/1/2021). FOTO : PENERANGAN KODAM XVI/PATTIMURA

Senada dengan Gubernur, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI agus Rohman juga mengingatkan hal yang sama. “Himbauan saya, mari kita bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan ini karena nanti kalau sudah divaksin, jangan kita mengabaikan kewajiban kita terutama untuk laksanakan 3M,”pesannya. (Ruzady)