Maluku Tambah 3 Pasien Positif Dari 3 Kota Kabupaten

by
Pasien positif Covid-19 Maluku bertambah tiga orang, jadi 17 kasus. Dengan enam kasus sembuh, (17/4). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan ada penambahan pasien terkonfirmasi positif. Yakni sebanyak tiga (3) orang dari tiga kota kabupaten yang hasil swab laboratorium positif Covid-19.

BACA JUGA : Harapan Selalu Ada, 6 Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BACA JUGA : Kabar Gembira, Nenek 74 Tahun Asal Ambon Sembuh Dari Covid-19

Mereka merupakan pelaku perjalanan dan bukan dari hasil tracking pasien-pasien sebelumnya yang telah menjalani isolasi. Mereka kemudian disebut pasien 015, 016 dan 017. Hal ini sekaligus menjadikan Maluku punya 17 kasus positif covid-19.

Loading...

Kasrul Selang, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Maluku menyebutkan detil penambahan kasus itu. “Mereka ini pasien baru. Pasien 015 asal Buru Selatan, 016 dari Maluku dan 017 dari Buru,” beber Kasrul saat memberikan keterangan pers di teras Kantor Gubernur Maluku pada Jumat malam (17/4/2020).

Mengenai riwayat tiga pasien baru, Kasrul menjelaskan jika pasien 015 dan 017 asal Bursel dan Buru sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit  Angkatan Laut (RS AL) F.X. Suhardjo Halong. Mereka berstatus PDP yang kemudian terkonfirmasi positif.

Sementara pasien 016 berasal dari Kota Ambon. Dia baru saja melakukan perjalanan dari Jakarta. “Dia transit Makassar dari Jakarta,” tambah Kasrul. Kondisi mereka saat ini terpantau baik. Untuk pasien 017 asal Buru tengah menjalani perawatn di ruang isolasi Rumah Sakit Tingkat II Prof. dr. J. A. Latumeten. Pasien 015 dan 016 dirawat bersama di RS. AL. F.X. Suhardjo Halong.

Dengan demikian jumlah pasien yang dalam perawatan sebanyak 11 orang. Enam pasien sembuh, 105 ODP (orang dalam pantauan) dan 7 PDP (pasien dalam pemantauan).(PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *