Mantan Ketua DPRD Malra Ditemukan Tewas

by

AMBON – Mantan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) di era tahun 1970  Ben H. Mahupale, ditemukan tak bernyawa di dalam kamar rumahnya Kelurahan Wainitu Kecamatan Nusaniwe Ambon  Senin (30/5).

Korban  pertama kali ditemukan oleh keponakannya Fance Tomasoa setelah pihak keluarga curiga korban tidak juga keluar dari dalam rumahnya. Saat itu Fance lalu masuk ke dalam rumah dan mendobrak pintu kamar korban.

“Awalnya adik korban bernama Naomi mau membawa makanan kepada korban namun karena pintunya terkunci dari luar dia tidak bisa membawanya, saat itu dia lalu curiga karena ada lalat yang berterbangan di sekitar rumah korban,”kata Ketua RT setempat, Thomas Wattimuri kepada waratwan, tak jauh dari lokasi kejadian.

Thomas menjelaskan, setelah melihat banyak lalat biru beterbangan di sekitar rumah korban, Naomi lalu meminta anaknya Fance untuk masuk kedalam rumah, saat itu dia sempat naik ke flafon. Dan setelah itu dia lalu menobrak kamar korban.

Loading...

Korban sendiri kata Thomas, terakhir kali keluar dari rumahnya pada Jumat malam, setelah itu dia tidak pernah muncul lagi. Diduga korban meninggal dunia sejak tiga hari lalu, sebab saat ditemukan jasad korban sudah mengeluarkan bau yang menyengat.

“Korban meninggal dunia kemungkinan sudah sejak jumat malam,”kata salah satu keluarga korban. Sementara itu polisi yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk diotopsi, namun setelah berada di rumah sakit tersebut, pihak keluarga menolak  jenazahnya diotopsi. “Dugaan sementara korban ini sakit, namun saat ini kita masih menyelidiki penyebab kematian korban,”ujar KBO Satreskrim Polres Pulau Ambon, Iptu Isak Salamor kepada wartawan. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *