Mantan Pelatih Persija Seleksi Pemain Jong Ambon FC U-17

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah dilaunching, klub sepak bola Jong Ambon FC mulai melakukan seleksi para pemain berumur 17 (U-17) di Kota Ambon, Senin (3/4/2021). Seleksi U-17 untuk mendapatkan para pemain muda bertalenta.

Seleksi pemain Jong Ambon FC ini, dilakukan langsung oleh mantan pelatih Persija Isman Jasulmei.

Isman mengatakan, kedatangannya ke Ambon khusus untuk menyeleksi anak muda untuk gabung dalam tim Jong Ambon FC. Proses seleksi juga dilakukan secara terbuka sehingga tidak ada unsur nepotisme.

“Kita seleksi sesuai dengan prosedur mulai dari pendaftaran hingga, bermain untuk tentukan pemain Jong Ambon FC,” katanya.

Dia mengatakan, pemain yang dipilih dalam tim merupakan pemain yang punya kualitas sehingga nantinya Jong Ambon FC bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

“Kita akan mencari pemain Ambon yang punya kualitas baik, karena Ambon punya potensi pemain yang luar biasa,” ujar Isman.

Selain itu, kata dia, Maluku adalah Brazilnya Indonesia. Karena banyak pemain dari Maluku yang berlaga di even nasional maupun internasional.

Mantan pelatih Persija ini menambahkan, dalam seleksi ini hanya 25 orang saja yang dipilih untuk masuk dalam tim U-17 Jong Ambon FC.

“Pemain yang lulus seleksi nanti akan menjalani latihan mulai dari mental, fisik dan teknik,” kata Isman. (ALFIAN)