Mantan Sekot Tual  Resmi Daftar di PDIP Sebagai Balon Walikota

by
Bandjar berbaju putih setelah mendaftara di PDIP Kota Tual. FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,TUAL-Mantan Sekretaris Kota (Sekot) Tual,  Basri Adly Bandjar resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Tual periode 2018-2023 di tim penjaringan dan penyaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tual, Kamis (1/6).

Bandjar   dengan akronim ADIL ini keluar dari kediaman Raja Tual bersama timnya   menuju Sekretariat DPC PDIP Tual. Ia disambut  fungsionaris PDIP dan tim selekai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual. Basri  langsung menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan sebagai Balon Walikota Tual yang diterima langsung ketua tim seleksi, Amir Rahanra.

Bandjar menyatakan sengaja memilih menyerahkan berkas pendaftaran pada 1 Juni bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila. Ia menyatakan,  ingin memulai sesuatu dengan nilai-nilai kebangsaan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.  “Bersamaan hari ini merupakan hari lahir Pancasila sehingga menjadi momen yang tepat saya menyerahkan berkas pencalonan. Oleh karena itu saya harap dapat dijadikan sebagai bagian dari PDIP dengan nilai kebanggsaan yang bertujuan mensejahterakan seluruh masyarakat,” kata Bandjar.

Dihadapan tim seleksi,  Bandjar menyatakan  ketika menuju ke PDIP,  ia hanya bersama perwakilan ras dan agama yang ada di Kota Tual, namun di tengah perjalanan, massa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat turut mengikutinya. “Saya yakin PDIP akan merekomendasikan saya sebagai bakal calon Walikota Tual,” tegas Bandjar. Tim penjaringan dan penyaringan Balon  Walikota Taul dan Wakil Walikota Tual DPC PDIP  menyatakan, seluruh berkas pendaftaran Bandjar sudah sesuai persyaratan, sehingga diterima oleh tim.

Sehari sebelumnya pada  Rabu (31/5), Adam Rahayaan, yang merupakan Walikota Tual atau petahana  dengan akronim “AMAN” telah mendaftar secara resmi di PDIP Tual.  Selain Adam dan Bandjar,    Yunus Serang, Wakil Bupati Maluku Tenggara  dengan akronim “YUSER” juga sudah mendaftar di PDIP Kota Tual. PDIP sendiri memiliki satu kursi di DPRD Kota Tual. (AS)