MANTAP!  PLN Launching Stasiun Kendaraan Listrik Pertama di Maluku dan Malut, Ini Lokasinya

by
Usai launching Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Area Ambon, Ketua DPRD, Sekda Maluku dan pejabat PLN UIW Maluku Malut konvoi motor dan sepeda listrik di Kota Ambon, Senin (12/4/2021). FOTO : PLN MALUKU MALUT

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Dalam rangka mendukung era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), PLN membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Maluku dan Maluku Utara yang berlokasi di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ambon Kota.

Launching
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Ambon, Senin (12/4/2021). FOTO : PLN MALUKU MALUT

SPKLU  ini dilaunching secara resmi pada Senin (12/4/2021) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang mewakili Gubernur Maluku, disaksikan oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury dan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara.

Kasrul menyampaikan pihaknya mendukung apa yang dilakukan oleh PLN ini.

“Dukungan yang kami berikan ini tentu juga harus bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kita akan menjajaki dengan PLN dan distributor untuk pengadaan sepeda motor listrik sehingga ke depan di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku tidak lagi menggunakan sepeda motor yang konvensional. Namun tentu ini harus dikaji berdasarkan segmentasi pasar yg berbeda-beda untuk masyarakat,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury menyampaikan bahwa pihaknya pun mendukung sepenuhnya terkait dengan pembangunan SPKLU dan penggunaaan kendaraan listrik.

“Dalam hal ini tentu sosialisasi juga penting untuk dilakukan. Penggunaan kendaraan listrik ini dampaknya besar, salah satunya bisa mengatasi persoalan lingkungan. DPRD berharap sosialisasi ke masyarakat dapat secara masif dilakukan dan kami juga akan melakukan hal yang sama untuk menjelaskan ke masyarakat manfaat dan kegunaan kendaraan listrik,” jelasnya.