Marcus, Juara Tour de Molvccas Langsung ke Tour Banyuwangi

by
Marcus Culey, pembalap Australia, juara Tour de Molvccas. Marcus bersama sepedanya di Bandara Wahai setelah finish etape III Bula - Wahai, Rabu (20/9). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Marcus Culey, juara umum lomba balap sepeda internasional, Tour de Molvccas (TdM) langsung bertolak ke Banyuwangi, Jawa Timur. Marcus yang berlomba dengan bendera tim St George Continental, Australia ini meninggalkan Kota Ambon, Sabtu (23/9) langsung menuju Banyuwangi.

Loading…

Pembalap Australia ini akan berlaga bersama timnya di ajang Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ItdBI) yang akan digelar 27 hingga 30 September 2017, dikuti 20 tim dari 29 negara. Event ini sama dengan TdM.  Marcus menjadi pemenang TdM setelah balap sepeda pada  lintasan sejauh 714 Km di Pulau Seram dan Kota Ambon,  dengan waktu kecepatan  15 jam 18 menit 31 detik.

Sebelumnya, ketika ditemui Terasmaluku.com, di Bandara Wahai Kecamatan  Seram Utara  Kabupaten  Maluku Tengah, setelah mencapai finish TdM pada etape III Bula-Wahai, Rabu (19/9) Marcus menyebutkan akan mengikuti lomba balap sepeda internasional,  Tour de Banyuwangi-Ijen. “After this we will go to Banyuwangi,” kata Marcus.

Bagi Marcus, lintasan Indonesia bukan sesuatu yang baru. Ia juga pernah mengikuti lomba balap sepeda internasional di sejumlah wilayah Indonesia. Seperti,   Tour de Singkarak,  dan Tour de Flores (2016) dan berbagai ‘tour de’ atau lomba balap sepeda di Asia. Namun baru di  Maluku, Marcus menjadi juara umum perseorangan yang paling  bergensi di setiap lomba balap sepeda internasional. (ADI)