Masih Ada Saja Pengusaha Kuliner Malam Langgar Aturan Operasional

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Tim satgas Covid-19 Kota Ambon terus gencar melaksanakan operasi yustisi di siang hari maupun malam. Dalam operasi malam tim satgas masih menemukan para pengusaha yang melanggar aturan jam malam yang ditentukan oleh pemerintah.

“Kita masih saja menemukan kuliner malam yang masih saja buka hingga larut malam dan itu melanggar aturan jam malam,” kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Willy Pelupessy saat memimpin operasi yustisi, Senin (8/3/2021) malam.

Selain kuliner malam, kata dia, pelanggaran aturan jam malam ini juga dilakukan oleh pengusaha cafe di kawasan poka Teluk Ambon yang buka hingga larut malam.

Willy menilai, banyak pengusaha maupun pedagang yang mengelabui petugas satgas Covid-19 dengan berbagai alasan, namun Tim Satgas tetap berpegang pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Karena itu, setiap pelanggaran yang dilakukan akan kita tindak tegas, bahkan ancaman penutupan tempat usaha,” kata Willy.

Dia menambahkan, tim satgas Covid-19 ini tetap menegakkan aturan sesuai dengan ketentuan peraturan Walikota terkait penertiban jam malam bagi kuliner di Kota Ambon. Hal tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk menekan Penyebaran Covid-19 di Ambon.

“Apa yang kita lakukan adalah untuk kebaikan masyarakat sendiri, karena dengan cara ini bisa menekan penyebaran Covid-19,” ujarmya.

Dia berharap, seluruh pedagang kuliner maupun pengusaha dapat mengikuti aturan pembatasan jam operasional yakni jam 11 Malam sudah harus tutup. (ALFIAN SANUSI)