Masuk Bersama Seorang Wanita, Pria Tanpa Identitas Ini Kemudian Ditemukan Tewas Di Kamar Penginapan Holiday Waitatiri

by
Aparat Kepolisian tengah mengidentifikasi jenazah seorang pria tanpa identitas yang ditemukan tewas di kamar 29 Penginapan Holiday Waitatiri Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 22.50 WIT. FOTO : POLRES PULAU AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di kamar 29 Penginapan Holiday Waitatiri Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 22.50 WIT. Jasad lelaki itu ditemukan tanpa busana di  dalam  kamar penginapan oleh Vector Nikijuluw, karyawan Penginapan Holiday.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy, Senin (21/1/2019) mengatakan berdasarkan  keterangan Vector, awalnya korban datang bersama seorang perempuan ke penginapan tersebut dan memakai kamar 29. Namun sekitar 20 menit kemudian, perempuan yang bersama korban keluar kamar penginapan untuk membeli rokok. Kepada Vector, perempuan itu mengaku keluar penginapan untuk membeli rokok. “Abang Beta pigi beli rokok di muka dolo,” kata perempuan itu kepada Vector seperti ditirukan Kaisupy.

Karena lama tak ada kabar, dan sesuai ketentuan waktu 2 jam menggunakan kamar itu, Vector karyawan penginapan mengecek keberadaan pengguna kamar tersebut. Apalagi wanita yang keluar penginapan untuk beli rokok tidak juga balik.

Saat Vector tiba di depan pintu kamar, pintu kamar tidak tertutup rapat.  Kemudian saksi Vector mengetuk pintu dan memanggil sebanyak tiga kali. Karena tidak ada tanggapan dari dalam kamar, saksi membuka pintu kamar dan menemukan korban sudah berada di atas lantai, posisi terlentang tanpa sehelai pakaian. Melihat hal itu, saksi menutup pintu kamar dan memberitahukan ke teman kerjanya Rido Souisa. Setelah itu saksi mengambil handphone miliknya untuk menghubungi Polsek Salahutu.

Menurut Kaisupy setelah mendapat laporan itu,  pada ukul 22.50 WIT, anggota Polsek Salahutu yang dipimpin Pawas Kanit Reskrim Polsek Salahutu Aiptu I. Katdjili tiba di Pengginapan Holiday. Anggota Polsek Salahutu langsung mengecek keberadaan korban di kamar nomor 29 itu  sekaligus melakukan dokumentasi, mengecek identitas korban dan melakukan tindakan kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pukul 23.08 WIT, Kapolsek Salahutu AKP I. Risambessy tiba di Pengginapan Holiday, selanjutnya Kasat Intelkam Polres Ambon AKP F. Tupan, bersama anggotanya tiba juga di lokasi. Tim identifikasi Polres Ambon juga melakukan olah TKP.  Kaisupy mengungkapkan setelah itu, pukul 01.38 WIT,  dengan menggunakan Ambulance Bidang Dokes Polda Maluku Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon.

Menurut Kaisupy dari hasil olah TKP oleh tim identifikasi Polres Ambon belum diketahui pasti penyebab kematian korban. Polisi juga tengah mencari wanita yang masuk ke penginapan bersama korban.  “Kita belum tahu pasti penyebab kematian korban tanpa identitas yang ditemukan di dalam kamar Penginapan Holiday. Tentu polisi akan mencari wanita yang masuk bersama korban di penginapan itu,” kata Kaisupy. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *