Masyarakat Ambon Diimbau Selektif Kunjungi Cafe dan Restoran

by
Cafe di Jalan A Y Patty Kota Ambon, memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memasang sekat tirai plastik disetiap meja pengunjung, Rabu (18/11/2020). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Masyarakat Kota Ambon, Provinsi Maluku, diimbau agar dapat lebih selektif, bila akan mengunjungi cafe, restoran maupun rumah makan saat penerapan PSBB masa transisi.

Masyarakat dapat mengunjungi tempat umum tersebut, bila pengelolanya memenuhi protokol kesehatan. Mulai dari wajib menggunakan masker hingga pembatasan jumlah pengunjung.

“Kami mengapresiasi inovasi sejumlah restoran dan cafe di Ambon dalam upaya mencegah Covid-19. Sebab hal tersebut dapat memudahkan pengunjung tanpa harus khawatir,”demikian disampaikan Hasan Slamat, Kepala Ombudsman RI, Perwakilan Provinsi Maluku di Ambon, Rabu (18/11/2020).

Loading...

Dalam kesempatan ini, Slamat juga menegaskan, bila protokol kesehatan tidak diindahkan oleh pemilik usaha, maka pemerintah wajib menindak tegas, yaitu memberi sanksi berupa penutupan tempat usaha sementara waktu.

“Masih ada waktu untuk kita meminimalisir penyebaran virus ini. Dengan disiplin pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,”tambahnya lagi.

Mantan pengacara ini berharap, agar masyarakat terus bekerja sama dengan pemerintah tidak hanya patuhi protokol kesehatan, tapi masyarakat harus jujur dalam memudahkan proses tracing dari pasien positif. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *