May Day Saat Pandemi, BPJAMSOSTEK berbagi Sembako

by
Alias AM, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Maluku menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Panitia Peringatan Hari Buruh di Kantor BPJAMSOSTEK Maluku. FOTO : BPJAMSOSTEK

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK bekerja sama dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku dan Serikat Buruh se-Maluku menggelar bakti sosial dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day sebagai bentuk perjuangan buruh di dunia maupun di Indonesia dalam memperjuangkan hak- hak buruh.

Bakti sosial yang berlangsung di Depan Gong Perdamaian Kota Ambon, Sabtu 1 Mei 2020 itu sebagai wujud nyata tanggungjawab bersama menanggung beban rekan-rekan pekerja/buruh yang di rumahkan bahkan terPHK akibat pandemi Covid-19. Dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus penularan covid-19, kegiatan ini dengan tetap menjaga physical distancing.

Alias AM, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Maluku menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada Panitia Peringatan Hari Buruh di Kantor BPJAMSOSTEK Maluku. Bantuan berupa beras sebanyak 150 Kg Beras dan 450 bungkus Mie Instan untuk bersama- sama menyalurkan kepada masyarakat dan pekerja /buruh Kota Ambon yang membutuhkan. Apalagi di saat bulan Ramadhan seperti ini, uluran tangan kepada sesama yang membutuhkan tentu sangan bermanfaat.

Loading...

“Peringatan May Day kali ini ditengah pandemi covid-19, organisasi buruh melakukan peringatan may day tidak seperti biasa seperti aksi menyampaikan aspirasi untuk meningkatkan kesejahteraan buruh tapi dilakukan dengan cara ikut berbagi kepada sesama.seperti pembagian sembako kepada masyrakat yg membutuhkan. Namun tahun ini tentu saja pelaksanannya kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi ditetapkan Pemerintah. Tentunya kegiatan ini mengikuti protokol penanganan pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan sosial distancing dan physical distancing,” ujar Alias.

Kegiatan bakti sosial itu merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada masyarakat pada umumnya untuk mengurangi beban ekonomi akibat pandemi covid-19 dan kepada para pekerja pada khususnya, dalam rangka memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada seluruh pekerja dan keluarganya. Usai kegiatan di Depan Gong Perdamaian Kota Ambon itu  selanjutnya dilakukan pendistribusian bantuan ke titik-titik tempat tinggal pekerja/ buruh di Kota Ambon.

Alias juga menyampaikan bahwa sudah siap mengatisipasi lonjakan PHK akibat covid-19 dengan menyiapkan sistem lapak asik (Layanan tanpa Kotak Fisik) pekerja bisa mencairkan JHT (Jaminan Hari Tua) tanpa harus datang ke kantor , cukup secara online.

“Atas nama keluarga besar KSBSI Provinsi Maluku, saya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari BPJSAMSOSTEK Ambon sehingga kegiatan terlaksana dengan baik,” kata Kordinator KSBSI Wilayah Maluku Kelson Hourissa. (ADV)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *