Mayat Bayi Laki – Laki Ditemukan Dibawah JMP

by
Anggota Polsek Sirimau sementara memeriksa mayat bayi laki-laki yang ditemukan dibawa JMP pada Rabu (19/7). FOTO : DOK. Polsek Sirimau

TERASMALUKU.COM,AMBON-Sesosok mayat bayi laki –laki ditemukan  dibawah Jembatan Merah Putih (JMP) Desa Galala Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada  Rabu (19/7) siang. Mayat bayi yang berada dalam sebuah kardus  tersebut ditemukan oleh seorang warga bernama Dullah Salakula, 31 Tahun. Diperkirakan mayat bayi itu sudah meninggal sejak  tiga hari lalu, karena kondisinya sudah membusuk dan rusak.

Informasi yang dihimpun Terasmaluku.com di lokasi kejadian perkara (TKP), Dullah   awalnya mencium bau busuk yang mengarah pada sebuah kardus  dibawah JMP. Lelaki ini pung mendatangi kardus dan membukanya. Ternyata di dalam kardus itu terdapat sesosok mayat bayi laki-laki yang membusuk.

Setelah melihat kondisi mayat bayi laki-laki itu, Dullah pun menyampaikan temuan tersebut kepada aparat  kepolisian. Mendapatkan informasi itu,  Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus bersama anggotanya langsung mendatangi TKP.  Meity dan anggotanya membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku untuk kepentingan penyelidikan. Diperkirakan mayat bayi laki – laki ini berusia tujuh bulan.

Diduga mayat bayi laki-laki itu dibuang orang tidak bertanggungjawab. “Hingga kini kami masih meminta keterangan saksi untuk mengusut kasus ini.  Mayat bayi laki – laki sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kapolsek. (IAN)