Mayat Bayi Perempuan Dibuang Seorang Wanita di Sungai Waitomu, Skip Ambon

by
Mayat bayi perempuan yang dibuang di kawasan Sungai Waitomu, Skip Ambon pada Jumat (29/9). FOTO : DOK. Polres Pulau Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat  bayi perempuan ditemukan di Sungai Waitomu, Jalan Rijali kawasan Skip Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (29/9) pagi. Saat ditemukan mayat bayi tersebut terbungkus menggunakan karung beras ukuran 50 kilogram.

Informasi yang diperoleh Terasmaluku.com  dari Polres Pulau Ambon menyebutkan, mayat bayi itu awalnya ditemukan Fence Kempa, saat  membakar sampah di sekitar sungai  Waitomu pukul 5.30 WIT.

Saat itu saksi, Fence melihat ada seorang perempuan yang tidak dikenal membawa karung dan membuangnya di dalam sungai tersebut.  “Waktu  saya membakar sampah, melihat ada seorang perempuan yang tidak dikenal membawa karung dan meletakannya di dalam sungai, kemudian dia pergi,” kata Fence.

Merasa curiga dengan karung yang dibuang oleh perempuan tak dikenal  itu, ia pun turun ke sungai dan langsung membuka isi karung itu. Setelah melihat isi karung tersebut, Fence terkejut karena ternyata terdapat sesosok mayat bayi perempuan. “Saya penasaran dengan isi karung yang dibuang, setelah turun ke sungai dan membuka isinya, ternyata terdapat mayat bayi,” katanya.

Setelah itu,  Fence langsung menyampaikan  temuannya   kepada tukang ojek di sekitar kawasan itu. Kemudian  tukang ojek melaporkan penemuan mayat  bayi itu ke piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SKP)  Polres Ambon.

Sekitar pukul 09.30 WIT, aparat Polres Pulau  Ambon tiba di TKP dan Langsung melakukan olah TKP, serta membawa jenazah bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di kawasan Tantui  untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum, mayat bayi tersebut berumur sekitar 9 bulan, dengan panjang 47 cm, lebar 11 cm, dan berat 3,1Kg. Hingga kini aparat Polres Pulau Ambon masih mengusut kasus ini. (IAN)