Mayat Bayi Perempuan Diduga Hasil Aborsi Dibuang di Pantai Benteng Ambon

Mayat Bayi Perempuan Diduga Hasil Aborsi Dibuang di Pantai Benteng Ambon

SHARE
Sesosok mayat bayi perempuan yang ditemukan di Pantai Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon dibawa aparat Kepolisian ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Kamis (12/7/2108). FOTO : DOK. POLRES PULAU AMBON.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di Pantai Benteng Kelurahan Benteng Kecamatan  Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (12/7/201) sore.Diduga mayat bayi tersebut merupakan hasil aborsi orang tuanya.

Berdasarkan laporan kriminal yang diperoleh Terasmaluku.com dari Bagian Humas Polres Pulau Ambon, mayat bayi yang baru dilahirkan ibunya itu ditemukan oleh seorang pekerja bangunan,  Malvin Pattiradjawane. Kepada anggota polisi, saksi Marvin mengungkapkan saat ia beristirahat setelah mengerjakan proyek  talud di dekat lokasi kejadian, ia melihat adanya bayi di pantai  yang airnya surut. “Saat  itu saya  pikir boneka mainan, tapi setelah saya datang lebih dekat ternyata mayat bayi perempuan,” kata Marvin.

Temuan mayat bayi itu kemudian dilaporkan ke aparat Pos Polisi Benteng. Tak lama setelah laporan itu, aparat kepolisian mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Polisi kemudian membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara di kawasan Tantui Ambon.

Penemuan mayat bayi ini menghebohkan warga Benteng. Puluhan warga mendatangi lokasi kejadian untuk melihat mayat bayi tersebut. Saat ditemukan, kondisi mayat bayi perempuan itu tanpa sehelai pakian pun ditubuhnya.

Aparat Polres Pulau Ambon hingga kini masih melakukan penyelidikan siapa  pelaku pembuangan bayi yang diduga tindakan aborsi itu. Polisi juga meminta keterangan saksi yang menemukan mayat bayi itu. Namun polisi menduga, mayat bayi itu dibuang orang tuanya sendiri.(IAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...