Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk Tergantung di Hutan Lehari

by
APARAT Polsek Leitimur Selatan mendatangi lokasi penemuan mayat yang tergantung di Tanjung Hilang Negeri Lehari Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, Minggu (29/11/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan tergantung di kawasan Tanjung Hirar, hutan Negeri Lehari Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Minggu (29/11/2020).

Mayat laki-laki yang belum diketahui identitas itu ditemukan dalam keadaan membusuk dan tergantung dengan tali rafia sehingga sudah tidak dikenali lagi. Diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 3 minggu lalu.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPDA Izak Leatemia menyebutkan, berdasarkan keterangan wara bernama Jastin Matitaputty (30), awalnya sekitar pukul 11.00 WIT, saksi Jastin berangkat dari rumahnya menuju kawasan hutan Tanjung Hihar Negeri Lehari  mengambil kayu untuk keperluan di rumahnya.

Saksi langsung masuk dan berjalan menyusuri hutan untuk mencari kayu, saat tiba di sekitar lokasi dia mencium bau busuk. Awalnya dia mengira itu bau busuk bangkai binatang.

Loading...

“Namun saat sedang cari kayu dia melihat sosok orang tergantung pada pohon. Saksi sempat mengira yang tergangtung itu boneka, setelah didekati ternyata adalah sesosok mayat,” kata Izak.

Melihat hal tersebut, lanjut Izak, saksi langsung melaporkan kejadian iu kepada Ketua Saniri Negeri Lehari Rony Diaz, dan langsung melaporkan peristiwa itu Polsek setempat.

Pukul 12.00 WIT, Kapolsek Leitimur Selatan dan personil Polsek di TKP dan langsung mengamankan dan memasang garis polisi di TKP. Setelah itu aparat kepolisian langsung melakukan olah TKP. “Polisi langsung membuat garis polisi Ndan mengolah TKP,” katanya.

Izak menambahkan, saat ini korban masih belum bisa dikenali karena tidak ada tanda pengenal dan polisi masih menunggu hasil identifikasi dari hasil pemeriksaan medis. “Diperkirakan jenazah meninggal sudah sekitar tiga minggu lalu,” jelas Izak. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *