MBO dan Boi Akih Hadirkan Konser Musik di Alam

by
Persiapan konser Musik Boi Akih Molucca Bamboowind Orchestra di Desa Tuni Kota Ambon (6/11/2019). FOTO: Ist

TERASMALUKU.COM,AMBON – Sebuah konser musik di tengah hutan bakal digelar di Ambon. Musisi jazz asal Amsterdam, Boi Akih akan berkolaborasi bersama Moluccca Bamboowind Orchestra (MBO) asal Ambon dan digelar di Desa Tuni, Kota Ambon.

Konser bertajuk From and To Infinity ini bisa jadi konser musik pertama yang bakal mengajak para penonton pada pengalaman menikmati musik yang berbeda.

Selama ini perhelatan konser musik digelar di pusat Kota Ambon. Namun Boi Akih dan MBO memilih lokasi baru yang jauh dari jantung kota.

“Di tempat seperti ini para penonton akan merasakan suasana yang berbeda dan tempat sunyi seperti ini membuat penonton dapat lebih mendengar nada-nada dalam musik,” ungkap Niels Brouwer, anggota Boi Akih saat jumpa pers di Desa Tuni (5/11/2019).

Konser musi yang digagas bersama itu juga bakal menjadi konser musik pertama usai Ambon ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO 31 Oktober 2019.

Konser tersebut rencana akan digelar selama tiga hari. Yakni pada 8, 9 dan 10 November 2019. Segala persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari hingga jelang kegiatan.

“Rencanannya sudah dari Oktober 2018. Karena Tuni dengan Amsterdam jauh jadi katong komuniksi via email dan whatsapp untuk siapkan proyek ini,” jelas komposer juga pediri MBO, Meynard Reynold Nathanael Alfons.

loading...

Selain persiapan materi musik yang matang, lokasi acara pun tak luput dari perhatian. Penonton akan duduk di atas kursi yang terbuat dari bambu tanpa alas dan atap.

Semua yang nantinya hadir benar-benar menyatu dengan alam Tuni yang tenang. Tentu pengalaman berbeda dan menakjubkan bakal dirasa penonton nanti.

Konser tiga hari itu akan dibagi kedalam tiga sesi. Pada hari pertama dikhususkan bagi para musisi dan akademisi. Hari kedua bagi siswa SMP dan SMA.

Sesi pada dua harı pertama rencananya dimulai pukul 19.00 WIT. Barulah pada hari ketiga terbuka untuk umum pada pukul 17.00 WIT. Selain musik, akan ada pentas teater dari Delta Dua juga karya sastra dari sastrawan asal Maluku. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *