MCS BPJS Kesehatan Blusukan ke Desa Rumah Tiga

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJS Kesehatan Cabang Ambon membuka Mobile Customer Service (MCS) ke Desa Rumah Tiga Ambon, Sabtu (16/3/2019). MCS merupakan salah satu program BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di luar kantor BPJS Kesehatan.

Bertempat di halaman Gereja Kehidupan Rumah Tiga Ambon, BPJS Kesehatan membuka pelayanan pendaftaran peserta, perubahan data peserta, cetak kartu peserta, mengecek status iuran peserta, pembayaran iuran peserta, serta medapatkan informasi langsung mengenai Program JKN-KIS.

Sebelum pelayanan dibuka, para Jemaat GPM Rumah Tiga mendapatkan sosialisasi tentang prosedur, pelayanan, serta kode etik BPJS Kesehatan yang disampaikan oleh Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Ade Eka Satrya serta Kabid Penjaminan Manfaat Rujukan, Andi Muhammad Dahrul Muluk.

Puluhan warga sekitar terlihat antusias mendatangi MCS dengan berbagai keperluanya dalam pengurusan administrasi BPJS Kesehatan. Els Laptuputty salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa MCS ini sangat mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi BPJS Kesehatan.

Selain itu, walaupun masyarakat harus mengantri, masyarakat tetap merasa nyaman karena mereka mengantri di wilayahnya sendiri dekat dengan rumah.

“MCS ini sangat bagus, masyarakat yang belum sempat ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan dapat mendapat pelayanan di hari libur dengan suasana yang lebih santai dan nyaman di kompleks sendiri,” ungkap Laptuputty.

Melihat antusiasme warga rumah tiga dengan keberadaan MCS ini, Ade berencana membuat daftar kunjungan MCS ke desa-desa potensial dan melakukan pendekatan kepada pemerintah desa maupun majelis agar warganya bisa mendapat pelayanan administrasi BPJS Kesehatan.

“Antusiasme warga Rumah Tiga sangat luar biasa, kedepan saya akan membuat daftar kunjungan MCS ke desa-desa potensial seperti ini. Atau mungkin apabila dari pihak desa maupun majelis yang ingin daerahnya dikunjungi MCS dapat menginformasikan ke BPJS Kesehatan Cabang Ambon untuk diaturkan jadwal kunjunganya,” kata Ade.

Ade menambahkan bahwa selain ke desa-desa, MCS juga diadakan di instansi-instansi secara bergantian. “Untuk di instansi sendiri, kami lebih fokus terhadap pegawai yang sudah memiliki anak namun belum mendaftarkan anaknya sebagai tanggungan serta updating data pegawai apabila yang sudah naik jabatan misalnya,” imbuhnya.(ADVETORIAL)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *