Melepas Lelah Satgas Opster TNI Kalwedo Dengan Makan Bersama

by
Prajurit Satgas Opster TNI Kalwedo makan malam bersama dengan induk semang mereka di keluarga Mitra Raturoman di Desa Oirata Timur Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten MBD, Sabtu (14/4).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pulau Kisar, begitulah judul yang diangkat untuk menggambarkan susana keakraban dan keharmonisan antara personel Satuan Penugasan Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI “Kalwedo” Tahun  2018 dengan warga setempat. Sejak sebulan ini, Korem 151/Binaiya, wilayah Kodam XVI Pattimura menggelar Opster TNI “Kalwedo”  di Pulau Kisar, Maluku Barat Daya (MBD).

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Opster memanfaatkan waktu luang untuk membangun komunikasi dan kekeluargaan dengan warga, seperti di saat makam malam bersama warga. Prajurit TNI sangat harmonis saat makan malam bersama. Saat makan malam itu,  mereka melepas lelah dengan induk semang atau mama piara tempat tinggal prajurit TNI masing-masing.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan makan malam bersama antara personel Satgas Opster bersama induk semang mereka dengan keluarga Mitra Raturoman di Desa Oirata Timur Kecamatan  Pulau-pulau Terselatan, Kabupaten  MBD. Selain tinggal di rumah induk semang tersebut, uang lauk pauk prajurit juga dimasakkan oleh keluarga masing-masing. Diharapkan juga bisa membantu meringankan beban pengeluaran bagi tuan rumah.

“Beta merasa senang karena, Bapak-Bapak Tentara dorang ini bisa tinggal di katong pung rumah, katong su anggap dorang sebagai katong pung keluarga, mereka su jauh-jauh tinggalkan anak istri demi melaksanakan tugas Opster disini, beta merasa terbantu, selain katorang bisa masak par dong, tapi katong juga bisa masak par katong keluarga dari uang lauk pauk mereka yang dikasihkan di katong keluarga, mereka juga makan apa adanya seng pernah menuntut lay,”kata  Mama Reni selaku Induk semang prajurit.(ADV)