Melihat Isi Spanduk Unjuk Rasa Soal Amdal PT. Inpex yang Asyik Sih

by
Sejumlah spanduk dengan kata-kata satir nan menggelitik yang menarik perhatian pengguna jalan saat aksi unjuk rasa pemuda MBD di kantor Gubernur Maluku, (21/9). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Ada sejumlah hal yang menarik perhatian dalam unjuk rasa pemuda Maluku Barat Daya (MBD) siang tadi, (Senin, 21/9/2020). Sejumlah spanduk dan benner yang mereka bawa berisi tulisan-tulisan sentimentil menggelitik namun menusuk.

Diksi dan frasa-frasa satir mereka pilih sebagai media informasi paling menarik. Bahkan dari pantauan wartawan di lapangan, para pengunjuk rasa sesekali memutar lagu kencang-kencang dan bernyanyi.

Mereka juga seragam mengenakan kain tenun khas Kabupaten Maluku Barat Daya di leher serta janur kuning di kepala atau disebut Nora Tawni dalam Bahasa MBD.

Sepanjang peliputan unjuk rasa, kali ini punya daya Tarik tersendiri. Tak heran sejumlah pejalan kaki sampai ada yang berhenti dan ikut memotret spanduk-spanduk yang dibawa.

“Beta juga baru lihat anak-anak punya spanduk. Menarik sekali, jadi seng perlu kasar-kasar begini saja tapi menusuk,” aku James Pakniany salah seorang pengguna jalan yang mampir menyaksikan unjuk rasa tersebut.

Berikut beberapa potret spanduk para pengunjuk rasa yang memprotes kajian Amdal PT. Inpex.

Loading...
FOTO: Priska Birahy

 

FOTO: Priska Birahy

 

FOTO: Priska Birahy

 

FOTO: Priska Birahy

 

FOTO: Priska Birahy

 

 

 

FOTO: Priska Birahy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *