Memeriahkan HUT RI, Babinsa dan Warga di Kei Besar Cat Badan Jalan

by
Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Kopda Faisal Tomia bersama warga cat badan jalan, Senin (10/8/2020). FOTO : ISTIMEWA

Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Kodim 1503/Tual, Kopda Faisal Tomia bersama warga binaannya mengecet trotoar, badan jalan di Desa Waurtahit, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (10/8/2020). Kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 tahun 2020.

Ia mengatakan sudah menjadi kebiasaan kegiatan bersih-bersih dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI. “Selalu ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkannya masyarakat juga diimbau untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing,” ujarnya Kopda Faisal.

Loading...

Faisal menegaskan HUT RI wajib diperingati seluruh warga negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur telah bebas dari penjajahan dari para kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ungkapnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *