Mengenal Perjuangan Brigjen Slamet Riyadi Hingga Lahirnya Ide-Ide Pasukan Khusus

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin berziarah ke makam Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kopassus, Jumat (16/4/2021). Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi merupakan sosok pencetus ide terbentuknya Kopassus. FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi merupakan sosok pencetus ide terbentuknya Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dari ide dan analisa kritisnya saat ini TNI-AD memiliki satuan kecil berkemampuan khusus yang namanya saat ini mendunia.

“Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus perjuangannya harus meneladani perjuangan beliau dengan terus melakukan inovasi dan kreatifitas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks,” kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kopassus  di Kodam XVI/Pattimura yang digelar di Aula Makorem 151/Binaiya, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap warga Korps Baret Merah Kodam XVI/Pattimura. Pangdam menyampaikan selamat atas ulang tahun Korps Baret Merah.

“Selaku pribadi dan atas nama seluruh warga Kodam XVI/Pattimura, Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap Warga Korps Baret Merah di wilayah Kodam XVI/Pattimura, semoga momentum peringatan ini memberikan semangat baru untuk terus berinovasi dalam memberikan karya-karya terbaiknya bagi Bangsa dan Negara,” ujar Pangdam.

Pangdam mengatakan, seyogyanya peringatan ini juga dijadikan wahana untuk mengenang dan menghargai seraya mendo’akan para pendahulu dan para perintis Korps Baret Merah.

Sebelum kegiatan syukuran, juga dilakukan ziarah tabur bunga dan penyematan karangan bunga di makam Brigjen (Anm) IGN Slamet Riyadi. Hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya. (Pendam16)