Menhub Tinjau Persiapan HPN, Jelang Kedatangan Presiden

by
Menteri Perhungan didampingi Gubernur Maluku berbincang dengan awak kapal di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, Sabtu (4/2).

TERASMALUKU.COM,AMBON-Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Ambon, Sabtu (4/2) untuk memastikan kesiapan Provinsi Maluku sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional HPN 2017 yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) “Kunjungan saya disini dalam rangka memastikan objek objek yang akan dikunjungi oleh pak Presiden yang Insya Allah, 9 Februari  akan ke Ambon,”Kata Menhub kepada wartawan di Ambon, didampingi Gubernur Maluku Said Assagaff.

Loading...

Menhub meninjau sejumlah lokasi yang akan dikunjungi  Presiden di Ambon.  Seperti  Lapangan Upacara Polda Maluku, tempat acara puncak HPN pada 9 Februari nanti, Pelabuhan Yos Sudarso  dan Pelabuhan  Slamet Riyadi Ambon. Ia menyatakan, Maluku sangat siap menyabut Presiden saat HPN nanti. “Apa yang akan dikunjungi yang paling tidak ada tiga, yang pertama kali adalah acara HPN   di Lapangan Polda, ada beberapa kegiatan lainnya diantaranya adalah peresmian fokasi dan kegiatan kegiatan lain. Esensinya adalah kita menyekolahkan anak-anak putus sekolah, yang berminat untuk menjadi pelaut,”ujar menteri. Presiden kata menteri juga akan menyerahkan dua buah kapal. Dua kapal itu akan diserahkan Presiden du Pelabuhan Yos Sudarso Ambon. Di tempat yang sama, kepala negara juga akan memberikan 20 buah live jacket kepada 20 kapal rakyat. “Yang kedua kita akan berkegiatan di pelabuhan ini. Kegiatan yang pertama adalah penyerahan kapal. Ada dua kapal yang akan kita serahkan kepada Pemda dan ini akan dikelola oleh BUMD,”katanya.  (MQR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *