Menikmati Sunset di Puncak Tatanggor Kota Namlea

by
Menikmati sunset di puncak Kota Namlea, Pulau Buru

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Selalu ada cara menikmati satu tempat yang baru dikunjungi. Bila anda berencana ke Kota Namlea, Pulau Buru pastikan kunjungi tempat wisata alam yang seru dan masih asri.

Bagi sebagian wisatawan yang ingin mendapat pengalaman berbeda dari spot wisata yang umum di Buru, cobalah naik ke bukit Tatanggor Kota Namlea. Pulau Buru memiliki kontur tanah berbukit bukit. Maka tak heran di pusat Kota Namlea pun, kita bisa menyaksikan kemegahan bukit.

Seperti saat TERASMALUKU.COM menyaksikan senja dari bukit Tatanggor Kota Namlea belum lama ini.  Sejauh mata memandang, bukit bukit hijau yang ditumbuhi kayu putih dan ilalang begitu memesona. Selain wisata pantai pasir putih yang indah, menunggu sunset di atas bukit Tatanggor yang berada di Kota Namlea bisa jadi daftar kunjungan yang wajib.

Dari kejahuan gerombolan bukit hijau di dalam kota ini sepintas mirip dengan Bukit Wairinding, NTT. Tak butuh waktu lama agar sampai di bukit. Menepilah di sisi jalan yang diapit jajaran bukit dekat bangunan stadion yang belum rampung dibangun. Lalu ikuti jejak setapak kecil yang hampir tertutupi ilalang.

Berhati hatilah saat berpijak, sebab kontur tanah berbatu dan rawan tergelincir. Terus berjalan hingga ke puncak. Sesekali hiruplah dalam dalam aroma alam dan rasakan semerbak kayu putih masuk di sela sela rongga dada. Ahhh…..Begitu tiba di atas kita bakal menyaksikan kekayaan alam dari sang pencipta yang begitu elok.

loading...

Perbukitan serta pemandangan Kota Namlea saat sore begitu damai dan syahdu. Apalagi sayup sayup suara adzan yang berkumandang dari kejahuan makin membikin tenang di hati. Sejenak beban terasa lepas dan pikiran jadi ringan. Belum lagi langit pink bercampur jingga di ujung dataran Buru dijamin jadi penutup jalan jalan yang apik.

Dari bukit Tatanggor itu, kita bisa melihat jantung Kota Namlea dan  Teluk Kayeli. Bukit Tatanggor menjadi salah satu landscape terbaik yang selalu didatangi  wisatawan bila berkunjung ke Pulau Buru. (PRISKA)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *