Meninggal Positif Covid-19, Orang Dekat Danki Brimob Maluku Ditracing

by
Jenazah Danki Brimob Polda Maluku IPTU LT dimakamkan di TPU Hunuth Kota Ambon, Minggu (4/4/2021). FOTO : RELAWAN SATGAS COVID 19 MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku akan melakukan pelacakan kontak atau tracing kepada orang dekat Iptu LT.  Komandan Kompi 4 Yon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku itu meninggal positif covid-19 pada Minggu (4/4/2021).

“Saya sudah konfirmasi ke Karumkit (Kepala Rumah Sakit Bhayangkara), rupanya besok (Senin 5 April)  akan dilakukan tracing oleh keluarga, kerabat-kerabat yang dekat dengan almarhum,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung saat dihubungi Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA : Seorang Anggota Brimob Maluku Meninggal Positif Covid-19, Almarhum Sempat Jalani Vaksin Tahap Pertama

LT meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku kawasan Tantui, Kota Ambon, Minggu (4/4/2021) pagi.

Adonia mengaku pemulasaran jenazah almarhum akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon. “Akan dibawa ke RSUD untuk dilakukan pemulasaran sesuai standar Covid-19,” terangnya.

Adonia yang biasa disapa Dony, ini mengaku pemulasaran dilakukan setelah hasil Tes Cepat Molekuler (TCM) dari Rumah Sakit Bhayangkara menunjukan almarhum positif Covid-19.

“Pemulasaran jenazah dilakukan. Kenapa diberlakukan, karena hasil TCM positif. Ini data dari Karumkit-nya (RS Bhayangkara). Jadi diambil sampel tercatat dia positif,” tandasnya.

Untuk diketahui, almarhum Iptu LT sempat menjalani penyuntikan vaksin dosis pertama di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Minggu (30/3/2021) lalu.

Sepekan kemudian atau pada Sabtu (3/4/2021) malam, perwira berpangkat dua balak ini merasakan sesak napas.

Ia kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis. Namun sayang, ajal berkata lain. Almarhum tutup usia Minggu (4/4/2021) pagi.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, pihak RS Bhayangkara kemudian melakukan TCM. Hasilnya almarhum positif Covid-19.

Peliput : HUS

Editor : HAMDI