Menkes Kunker ke Kabupaten Buru, Bupati Diberi Penghargaan

by
Menkes RI melakukan kunjungan kerja ke Namlea, Kabupaten Buru, Jumat (11/5/2018). FOTO : HUMAS PEMKAB BURU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F Moeloek melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Buru, Jumat (11/5/2018). Menkes yang didampingi Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Bupati Buru Ramly Umasugi tiba di Bandara Namniwel Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, disambut meriah para pejabat daerah lainnya.

Mengawali Kunker, dari Bandara Menkes langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Namlea, yang merupakan rumah sakit pusat rujukan di Kabupaten Buru. Agenda Menkes dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi penyulingan minyak kayu putih yang berjumlah 12 tungku, kemudian ke lokasi Tanaman Obat Keluarga yang ada di Desa Savana Jaya.

Di Desa Savana Jaya, Menkes berkesempatan berdialog dengan tenaga kesehatan se Kabupaten Buru yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Savana Jaya.Dialog tersebut terkait dengan permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di Kabupaten Buru. Dalam dialog ini juga, Menkes mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

Setelah melakukan kunjunga di Desa Savana Jaya Menkes, mengunjungi lokasi pameran kesehatan di halaman Kantor Bupati Buru dan menghadiri Rakerkesda. Dalam rangkaian Rakerkesda, Menkes menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy untuk Puskesmas terbaik nasional dalam penanganan TBC. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Bupati Buru Ramly Umasugi  sebagai Kabupaten yang berhasil dalam percepatan eliminasi malaria dan penurunan stunting. (ADV)