Menko Polhukam Dijadwalkan Shalat Jumat di Masjid Raya Alfatah Ambon

by
Aparat keamanan, Rabu (22/7/2020) melakukan gladi bersih kunjungan Menko Polhukam Mahfud MD di Masjid Raya Alfatah Ambon untuk Shalat Jumat. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU,-AMBON-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, Kasum  TNI dan Wakapolri dijadwalkan akan tiba di Kota Ambon, Kamis (23/7/2020).

Dalam rangkaian kunjungan kerja (Kuker) di Kota Ambon selama dua hari, Menko Polhukam dan Mendagri bersama rombongan akan menggelar sejumlah kegiatan. Menko Polhukam dijadwalkan menunaikan Shalat Jumat di Masjid Raya Alfatah Ambon.

Berdasarkan agenda acara kunjungan kerja Menkopolhukam, dan Mendagri yang ditandatangani Sekda Maluku Kasrul Selang dan diterima Terasmaluku.com, Rabu (22/7/2020) disebutkan, rombongan Menkopolhukam dan Mendagri akan melandas di Bandara Pattimura Ambon dengan pesawat khusus TNI AU, Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 10.30 WIT.

Loading...

Dari bandara, rombongan akan menuju restoran Apong di Wayama. Dari Apong, rombongan Menko Polhukam, Mendagri menuju Kantor Gubernur Maluku untuk menggelar pertemuan bersama Forkopimda Provinsi Maluku, Kabupaten pelaksana Pilkada, KPU dan Bawaslu.

“Dalam pertemuan itu, Gubernur Maluku akan memberikan sambutan, arahan Wakil Ketua DPD RI, arahan Pangilma TNI, Kapolri, arahan Menteri Dalam Negeri dan arahan Menko Polhukam, setelah pertemuan digelar konferensi pers,”kata Kasrul.

Selepas itu, rombongan menuju Swissbel Hotel untuk istirahat. Pada Kamis malam, Menko Polhukam, Mendagri menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Maluku, Forkopimda Kota Ambon, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ormas dan akademisi.

Pada Jumat (24/7/2020) Menko Polhukam akan menunaikan Shalat Jumat di Masjid Raya Alfatah Ambon. “Usai Shalat Jumat, Menko Polhukam menuju Bandara Pattimura untuk kembali ke Jakarta dengan pesawat khusus TNI AU,” kata Kasrul. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *