Menkominfo Terima Kunjungan Dubes Jepang Untuk Bahas Kerja Sama Teknologi Informasi dan Komunikasi

by
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate (kiri) menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kasanumi Kenji di Kementerian Kominfo, Selasa (23/3/2021). (kominfo.go.id)

TERASMALUKU.COM, JAKARTA,- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menerima kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kasanumi Kenji untuk membahas kerja sama di teknologi informasi dan komunikasi.

“Kami banyak berdiskusi terkait dengan kerja sama Indonesia dan Jepang di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK),” kata Johnny dalam keterangan pers, Selasa.

Pertemuan yang berlangsung siang ini menekankan pada pemanfaatan pembangunan infrastuktur telekomunikasi dan ruang digital.

“Termasuk di dalamnya kerja sama di bidang digital ekonomi, digital broadcasting dan berbagai program-program lainnya,” kata Johnny.

Pemerintah dalam pertemuan tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk terus membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia dan menjaga ruang digital yang sehat dan bermanfaat.

Sementar Duta Besar Jepang Kasanumi Kenji, tentang pertemuan hari ini, menyatakan apresiasi terhadap pembahasan kerja sama kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Johnny G. Plate didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo, Ismail.

Pertemuan dengan perwakilan negara tetangga merupakan agenda rutin Menteri Kominfo.