MenPan RB Kaji Usulan Dana Pensiun ASN Rp 1 Miliar

by
MenPan RB Tajhjo Kumolo usul pemberian dana pensiun ASN sebesar Rp 1 Miliar dan sementara mengkaji bersama menkeu (18/2). FOTO: Suara.com

TERASMALUKU.COM ,AMBON, – Baru-baru ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengemukakan rencananya terkait dana pensiun aparat sipil negara (ASN).

Tjahjo tengah mengkaji rencana pemberian dana pensiuan sebesar Rp 1 miliar bersama Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. Usulan itu tentu bukan tanpa alasan. Dalam sejumlah wawancara di Jakarta, Tjahjo ingin memastikan kesejahteraan ASN yang telah masuk masa pensiun.

Untuk itu rencana tersebut perlu dikaji dan diperhitungkan dengan cermat bersama menkeu. Pihkanya juga telah bertemu dengan PT. Bank Tabungan negera (BTN) Persero sebagai bank yang meyalurkan dana pensiun ASN.

“Saya sudah meminta begitu ASN itu kalau bisa minimal dapat Rp1 miliar rupiah. Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan Ibu Menteri Keuangan soal meningkatkan pensiun pegawai. Kita kemarin juga sudah mengundang BTN,” kata Tjahjo di Menara Bidakara, dilansir dari sejumlah media daring, Jakarta, Senin (17/2).

Menurutnya berapapun pangkat ASN saat memasuki masa pensiun kehidupannya sama saja seperti biasa. Dia menyontoh kehidupan jenderal saat pensiun akan sama dengan prajurit biasa.

loading...

Dalam kesempatan itu dia juga menyarankan agar nasabah di PT. PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau (Asabri) Persero untuk pindah ke PT. TASPEN. Itu disampaikan menyusul ada dugaan korupsi di tubuh perusahaan asuransi khusus prajurit TNI dan Polri sebesar Rp 10 triliun itu. “Kalau boleh nasabah asabri pindah ke taspen aja. Ada dugaan banyak uang nasabah yang meluap entah kemana,” lanjut dia. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *